Kamis, 09 Mei 2013

Profil Klub Juventus FC

La Vechia Signorra atau yang berarti "Si Nyonya Tua" itulah julukan untuk Juventus FC sebuah klub Serie A Italia yang beberapa kali menjuarai Serie A Italia, beberapa gelar lokal lainnya dan juga beberapa gelar internasional termasuk gelar liga champions. Juve memang terkenal sejak dulu selalu dibanjiri pemain pemain handal kelas dunia, juga sempat dilatih oleh beberapa pelatih terkenal salah satunya Fabio Capelo, dan saat ini sedang dilatih oleh Antonio Conte yang sukses membawa I Bianconerri meraih gelar serie A musim lalu sekaligus membawa rekor baru sebagai klub yang tak terkalahkan selama satu musim.

Juventus Football Club berdiri pada tanggal 1 november 1897 di Kota Torino Italia, Juve termasuk salah satu klub yang menggunakan jersey Hitam Putih sejak dahulu, tak heran jika ia dijuluki sebagai I Bianconerri yang berarti "Hitam Putih". Juventus adalah salah satu bagian dari FIAT Group, sebuah perusahaan terkenal milik keluarga besar Agnelli. Meski sebagai klub besar, Juventus juga sempat mengalami masa pahit, ketika mereka harus terdegradasi ke Divisi 2 Serie A Italia, lantaran terkena kasus Calciopoli atau pengaturan skor.

Nama Klub : Juventus F.C (Juve)
Julukan Klub : - [La] Vecchia Signora (Nyonya Tua)
- [La] Fidanzata d'Italia (Sang Kekasih Italia)
- [I] bianconeri (Putih - Hitam)
- [Le] Zebre (Si Zebra)
- [La] Signora Omicidi (Nyonya Pembunuh
Tanggal Berdiri : 1 November 1897
Stadion Klub : Juventus Stadion
Lokasi Stadion : Torino
Kapasitas : 41.000
Pemilik Klub : Keluarga Agnelli
Pelatih Klub : Antonio Conte
Liga : Serie A Italia
Kostum : Hitam-Putih (Home), Dominasi hitam list Putih (Away), Hitam-Pink (ketiga)

Juventus FC ketika pertama kali berdiri nama klub ini adalah Juventus Sport Club yang didirikan oleh para siswa sekolah Massimo D'Azeglio Lyceum yang berada di Liceo D’Azeglio, Turin, Italia. Sebelum berada dibawah kepemilikan Edoardo Agnelli (1923) Juventus selaku klub sepak bola baru kala itu masih dipandang sebelah mata oleh klub italia atau bahkan klub eropa lainnya, nah akhirnya setelah berada dibawah kepemilikan Edoardo Agnelli sebagai pemimpin dan pemilik FIAT Group akhirnya tumbuh berkembang dan diakui sebagai raksasa Eropa ketika berhasil meraih squdetto pertama mereka di musim 1925-1926 2 tahun setelah menjadi bagian dari FIAT Group, sejak saat itu juga Juventus selalu ditaburi pemain-pemain bintang.

Si Nyonya Tua ini sempat berada di masa kejayaan nya ketika diasuh oleh sang pelatih handal Carlo Carcano yang dengan sukses membawa I Bianconneri meraih 5 Squdetto Secara berturut-turut yakni mulai dari tahun 1930-1935. Saat itu juga kejayaan Juve di mulai, mulai dari dilatih beberapa pelatih handal, pemain-pemain hebat dari berbagai negara. Juventus juga memilliki Stadion sendiri yang bernama Juventus Arena, sayangnya mereka sempat terdegradasi ke Divisi II italia karena sanksi Calcio Poli atau pengaturan skor. -  Bandar Bola .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar