Kamis, 28 Maret 2013

Biografi Lengkap Andre Villas Boas

Hari ini kami akan membahas mengenai seorang pelatih asal portugal baru baru ini mendapat pujian 'From Zero to Hero', dia adalah andre Villas Boas atau yang kerap disebut dengan nama singkat AVB. Pelaih Tottenham ini sempat membawa FC Porto meraih treble Winner pada musim 2010/2011, dan sebelum melatih Tottenham, AVB terlebih dahulu membela Chelsea, karena prestasi nya di Chelsea dinilai 'buruk' akhirnya AVB pun dipecat dari Stamford Bridge dan Tottenham adalah klub yang siap menerima jasa mantan asisten Jose Mourinho ini.

Di Tottenham akhirnya AVB membuktikan prestasi nya, ia mampu membawa Tottenham hingga sejauh ini, masuk ke liga europa dan baru baru ini menang telak melawan FC Internazionale dengan skor 3-0. Luís André de Pina Cabral e Villas-Boas itulah nama lengkap dari pelatih yang baru berusia 35 tahun ini, ia lahir di kota Porto, Portugal pada tanggal 17 Oktober 1977, dan berikut adalah Profil lengkap andre Villas Boas.

Nama lengkap   : Luís André de Pina Cabral e Villas-Boas
Nama Akrab     : andre Villas Boas (AVB)
Julukan        : From Zero to Hero
Tempat lahir   : Porto, Portugal
Tanggal lahir  : 17 Oktober 1977
Posisi bermain : Pelatih
Klub saat ini  : Tottenham Hotspurs
Kebangsaan     : Portugal
Tinggi Badan   : 1,82 m

Karir pertama andre Villas Boas sebagai pelatih Sepak bola adalah bermula pada tahun 2000, saat itu ia masih berusia 24 tahun, ia adalah pemain muda yang kala itu melatih Kepulauan Virgin Britania Raya, setelah melatih Tim tersebut, AVB pun beristirahat dalam dunia kepelatihan selama kurang lebih 8 tahun lama nya, dan kembali memasuki dunia sepak bola di tahun 2009, dengan melatih  Académica de Coimbra (portugal). Pelatih muda ini ternyata melatih klub tersebut dengan cukup baik, yang akhirnya di tahun 2010 ia direkrut oleh FC Porto dipercaya untuk menangani klub elit liga portugal tersebut. Disinipun ia melatih dengan cukup gemilang, Villas Boas kabarnya dengan sukses membawa FC Porto meraih Treble Winner pada musim 2010/2011.

Akhirnya di musim 2011/2012 AVB direkrut Chelsea guna menggantikan posisi Carlo Ancelotti, alasan Chelsea merekrut pelatih muda ini karena ia juga merupakan mantan asisten Jose Mouriho, namun sayang AVB sama sekali tak membawa perubahan dan prestasi apapun kepada Chelsea, dan akhirnya ia didepak dari kursi pelatih stamford bridge. Kemudian di musim 2012/2013 AVB direkrut oleh Tottenham Hotspurs dan disinilah 'taring' AVB terlihat, ia sukses membawah perubahan yang cukup berarti untuk 'The Spurs' termasuk saat membantai Inter milan dengan skor 3-0 beberapa waktu lalu, dan teknik AVB pun mendapat pujian dari berbagai pihak. - Bandar Bola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar