Minggu, 02 Juni 2013

Sejarah Klub Bayern Munchen FC

Hari ini kami akan membahas mengenai salah satu klub liga jerman yang juga sempat berkuasa di Eropa, dia adalah Bayern Munchen FC. Sebagai salah satu raksas Eropa, Bayern Munchen tentu ditentarai oleh berbagai pemain hebat, dan sebagian besar didalamnya berisi pemain asal Jerman sendiri. Munchen sendiri beberapa waktu belakangan ini tengah 'puasa gelar', namun di musim ini mereka begitu mengejutkan dengan berhasil lolos ke babak Semifinal Liga Champions setelah sukses mengalahkan Juventus FC dikandang maupun tandang dengan skor yang sama yaitu 2-0. Kini Bayern Munchen juga menjadi Ancaman bagi finalis liga champions lainnya yang dikutip dari Berita Bola.

FC Bayern München atau nama lengkap nya Fußball-Club Bayern München e. V. merupakan klub yang bermarkas di stadion kebanggan "Allianz Arena" yang letaknya di kota Munchen, Jerman. Klub ini lahir di tahun 1900 tepatnya pada tanggal 27 Februari. Munchen sempat mengalami kegagalan di final liga champions, di tahun 2010 kalah menghadapi Intermilan dan di musim lalu mereka harus mengakui kehebatan Chelsea setelah menggelar Adu Penalty. Sebagai salah satu klub sepak bola eropa yang digandrungi banyak gelar, Bayern Munchen tentu memiliki sejarah sendiri, dan berikut adalah sekilas sejarah Bayern Munchen FC oleh Agen Bola Sbobet .

Tanggal 27 Februari 1900 11 pemain dari klub jerman bernama MTV 1879 München memutuskan untuk memisahkan diri dari klub tersebut setelah terjadi nya sebuah pertikaian antar manajer dan membangun sebuah klub sepak bola baru yang akhirnya mereka namai 'Bayern Munchen' klub ini berada di bawah kepemimpinan Franz John. Bayern Munchen termsuk salah satu klub hebat yang sudah mampu memeroleh gelar juara Bundes Liga Jerman ketika baru berusia 30 tahun, mereka berhasil merebut gelar tersebut di musim 1930/1931, gelar tersebut adalah gelar Bundes Liga Pertama mereka. Kemudian d tahun 1957 mereka meraih gelar piala Jerman untuk pertama kali nya, dan selanjutnya di tahun 1967 baru meraih sukses di Piala Winners, 1974 adalah gelar pertama liga champions, Gelar Juara Interkontinental di tahun 1977, Dan gealr Piala UEFA tahun 1996. Bahkan, klub yang akan dilatih oleh Pep Guardiola ini sempat meraih gelar juara piala Santiago Bernabeu di tahun 1979.

Sebagai raksasa eropa, klub ini juga memiliki stadion sendiri yang bernama 'Allianz Arena', stadion yang cukup mewah ini didirikan pada tahun 2005 dan menjadi pembukaan pertandingan Piala Dunia tahun 2006, Allianz Arena sendiri memiliki kapasitas penonton yang cukup banyak yaitu 69.901 orang. Bandar bola.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar